H-5

Sedikit berbagi aaahh 🙂

Perjalanan ke Jepang ini bisa dikatakan solo traveling gw yang pertama!! YAIY!! Ada deg-degan, excited, happy, worry, and so on. Deg-degan karena gw ga minta izin babeh lab karena gw pikir cuman 2 hari ini *Semoga ga kenapa-napa di jalan* Aamiin. Lindungi hamba ya Allah. Excited karena jepang gitu lhooo.. *ga tau alasannya, semangat aja bawaannya*. Tapi timbul pertanyaan, kenapa gw kemarin mutusin pergi ke Jepang ya? Dengan jumlah duit yang sedikit karena salary bulanan mahasiswa ngepas dan ngirit namun gw pakai ikat kepala, pakai kacamata kuda beli tiket dan nyiapin uang saku. Kalau di total, semua perjalanan mulai dari tiket, visa, bekal, transport dalam negeri korea, semuanya nyampe 1 bulan gaji gw. @_@ Geleng-geleng liat kelakuan gw.

Nasi sudah jadi bubur, saatnya berdo’a untuk kelancaran perjalanan. Yuk bikin checklist

  • Visa
  • Uang saku JPY
  • Booked guest house
  • Rute perjalan
  • Rute subway/train
  • Tokyo Map

Hope everything is going well ya! See you later 🙂

Advertisements