Cerita Sore

deg deg deg.. suara langkah kaki mendekat ke bilik kerja gw. Dari suaranya udah jelas kalau ini babeh.
Babeh: kamu tau besok hari apa?
Gue: Hari jum’at. Walau gw dalam hati yakin kalau jum’at bukan lah jawaban yang ingin didengar babeh.
Babeh: masih menatap gw dan berharap gw menjawab dengan benar.
Gue: melihat wajah babeh, gw jadi ingat kalau besok adalah hari orang tua. Gw jawab lagi: Hari ayah! Belum selesai ngomong, langsung disela babeh.
Babeh: bukan hanya ayah, tapi hari orang tua; Ayah dan ibu.
Gue: tapi itu kan cuman di Korea. Ya kan? Ga ada hari orang tua di Indonesia. Spontan pernyataan itu keluar dari mulut gw. *ini ngasal, ngajak babeh berantem*
Babeh: ya, tapi ga apa2. besok tolong telpon orang tuamu.
Gue: siap beh.
Bebeh: memegang pudak gw dengan lembut, tersenyum, dan berjalan menjauh.
Gue: tersenyum ke babeh. haha..

Leave a Reply

