General Evaluation

29, 30, 31, taadaaaa tahun baru 2015. Harusnya tahun 2015 akan jadi tahun yang lebih baik dari 2014. Itu harapan terbesarnya. Tapi sebelum itu, harus melakukan evaluasi tahun 2014 dulu. Gw tau kalau evaluasi itu penting, tapi gw takut kecewa karena apa yang ditargetkan masih banyak yang belum tercapai. Sampai-sampai ada joke atau meme yang bahas tentang resolusi tahun baru. Inti dari jokenya adalah target yang terus-terusan ga tercapai dari tahun ke tahun. Satu kata: suram. Tapi apa boleh buat, kayaknya evaluasi harus dilakuin untuk perkembangan selanjutnya.

Nah, terkait dengan target dan evaluasi. Beberapa minggu lalu gw habis blog walking di beberapa blogs yang membahas tentang bucket lists. I do have my own. Tapi belum siap untuk gw share disini. Pentingnya bucket list ini adalah sebagai pengingat. Sayangnya punya gw banyak yang belum pakai deadline. Jadinya cuman mengalir kayak air. Nah, alhamdulillah-nya beberapa sudah dicoret. Namun gw lagi pengen memperbaharui bucket list yang gw mau di tahun-tahun ke depan. Secara garis besar beberapa bucket lists yang sudah tercapai di tahun 2014: beli macbook pro, punya kamera mirrorless, rencana jalan (soon to do traveling ke manila, cebu, singapore), apply beasiswa (beberapa kali, failed dan succeeded), apply S3 dan got accepted. Yang gagal: tes IELTS (karena ga perlu, malah test TOEIC dan nilainya turun), test topik, traveling ke Europe, blog writing tentang cafe di Korea, buku juga belum jadi (ditulis aja beluuuum), dan masih banyak lagi yang gw lupa. Mari diingat-ingat! Hasil evaluasi kudu segera dibuat.

Leave a Reply

