Chit-chat

Hasil kesimpulan dari chatting antara gw dan Bang Raly adalah sepertinya saat ini gw mengalami kelebihan informasi tentang banyak hal. Hal yang seharusnya ga perlu diketahui tapi selalu dicari. Ini beneran nyambung dengan apa yang gw baca beberapa hari lalu tentang simplicity. Simplify the life because it is already complicated enough. Setidaknya itu yang gw sadari sekarang. Kenapa nyambung? Karena bukannya mempelajari hal-hal yang matter, gw malah mencari info dan mempelajari hal yang sia-sia. Misalnya mantengin timeline facebook, buka path berapa jam sekali, chatting di jam kerja, baca berita politik Indonesia yang semakin hari makin buram, dan banyak hal ga penting lainnya. Why do I have to dig information that doesn’t matter? Shouldn’t I focus on something that brings benefit to me (and others)? I meant gw saat ini dengan pikiran sadar ga akan bisa merubah dunia, tapi ini bukan berarti gw ga bisa melakukan hal yang bermanfaat. Iya kan? Itu yang harusnya gw cari bukan malah berita-berita ga jelas.

Selain tentang overload informasi, berbincangan gw juga membahas tentang kesuksesan. Pikiran gw penuh dengan ide-ide tapi tanpa eksekusi. Mikir ide itu gampang ya (walau ga tau itu ide briliant atau ga). Tapi eksekusi, waduh itu susahnya minta ampun. Perlu motivasi dan tekad yang kuat. Cara yang ditempuh oleh orang-orang sukses itu berbeda. Every person has his own success story. Tapi buat gw pasti ada hal-hal dasar yang sama dari mereka misalnya pantang menyerah, disiplin, kerja keras, dan lainnya. Di balik cerita sukses mereka pasti ada cerita kegagalan yang tidak terekspos oleh media. Kadang kala selain mengetahui cerita sukses, ada perlunya mengetahui juga cerita kegagalannya agar bisa 100% paham kalau sukses itu bukan hal yang instant. Ya kan? Sungguh chatting kali ini sangat berbobot. 😀

Leave a Reply

