For Indonesia and Me

Happy Birthday, Indonesia! Happy Independence Day! Merdeka, merdeka, merdeka! Gw ga kebayang gimana dulu para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dengan segala apa yang dipunya. Ketika belum ada internet power, belum ada social media, sebuah negara terjajah berharap bantuan dan pengakuan negara lain. Wuih. Ga kebayang, sumpah! Pasti berat banget. Semoga aja negara ini bisa jadi lebih baik ya. Ga cuman pemerintahnya, tapi juga masyarakatnya, dan juga semua yang terlibat di dalamnya. Pray for our country. *I type our as Korean culture, they do not call my country but our country*

Bertepatan dengan Independence Day ini merupakan my birthday. Hari lahir gw 26 tahun lalu. Gw sekarang sudah berumur dua puluh enam. Bukan angka yang kecil karena sudah melalui seperempat abad. Banyak ya. Di hari yang istimewa (actually it is not really it is), I did not expect banyak hal. Bahkan gw kemarin malam lupa kalau hari ini adalah hari lahir gw. Pas pagi-pagi bangun, gw dapat ucapan selamat dari mama, kakak, adik, Fahmi, Ninuk, dan Tina. Setelah gw balas pesan mereka masuk lah pesan dari kakak ipar yang ngucapin happy birthday. Terus di twitter pun Nana ngucapin selamat hari lahir. Ga berapa lama Papa Afri juga said the same. Wow. Those words from beloved ones are more than enough buat kebahagiaan hari ini. I told you, I even did not expect anything today.

Terima kasih semuanya. Terima kasih mama yang sudah melahirkan dan membesarkan, terima kasih papi yang sudah merawat dan membesarkan, terima kasih kakak dan adik, terima kasih teman-teman, terima kasih. Semoga I can be a better person secara individual dan society in many ways. I love you..

Leave a Reply

