Keep it up!

Sudah lima hari kembali ke Daejeon which means kembali menghadapi rutinitas kerjaan dan kehidupan sehari-hari yang can be called monoton. Indeed. Gw hidup gitu-gitu aja sekarang. Bangun pagi, olahraga (kalau sempat dan rajin), sarapan, ke kantor, kerja seharian, pulang kantor di rumah sampai tidur kembali. Do I waste my time? Am I not productive? I don’t know.

Well, the difference now is gw mulai menjalankan diet program. Like how many times I have ever tried to lose my weight. Mulai dari pas di Bandung dulu ikutan fitness tapi cuman sebulan. Terus fitness sekitar 4 bulan di tahun 2012 (Spring), turun lumayan karena bisa menyentuh 60kg, naik lagi jadi 65 kg sampai 2013. Selama setahun sampai 2014 ini gw hidup dengan konsumsi makanan ga terjaga. Olahraga (sepeda dan jalan kaki) baru digeluti mungkin sejak 3 bulan lalu. Alhamdulillah bulan Ramadhan helped me a lot, gw bisa turun 3kg tanpa usaha tambahan. Balik ke Indonesia gw ditawarin ikut program diet yang menurut gw masuk akal. Finally I ended up pakai produk dan menjalankan programnya sejak kembali di Korea lagi. Harapan gw jelas untuk mencapai berat badan ideal dan kesehatan. Umur masih muda kan ya, jiwa juga masih muda. So gw pengen hidup dengan lebih sehat.

Layaknya awal-awal hubungan, proses diet kali inipun cukup membuat gw obsessed dengan produknya. Jadi pengen nyoba ini dan itu, padahal harganya cukup mahal. Dari program diet selama 5 hari ini, yang gw pelajari adalah how people manage consumed-calories. Produk ini bukan obat (as I believe), ini hanya pengganti makan. No harm at all asal dipakai sesuai anjuran. Rasanya pun enak. Seriously, mindset kalau diet itu makan makanan ga enak sudah ga berlaku di abad 21 ini, mulai dari shake pengganti makannya yang enak, minuman kesehatannya yang rasa mango, tea yang mirip lemon tea, dan snacks pendukung lain (protein bar atau low calorie bar) yang rasanya delicious. Jadi motivasi gw untuk diet pun bertambah. I have to success karena produknya costs a lot dan social pressure #tsah #lebay. Malu kan kalau ternyata ga ada perubahan yang signifikan?

Jadi hal pertama yang bikin hidup gw ga cukup monoton adalah diet ini. Gw jadi lebih peduli dengan kalori yang masuk ke dalam tubuh, lebih tertarik dengan healthy food, lebih concern untuk makan-makanan yang berserat kayak sayur dan buah, dan lebih bersemangat untuk masak (dengan memasak kita bisa mengontrol penggunaan bahan).

Selain hal tentang diet, gw jadi pengen belajar Bahasa Korea lebih lanjut. Masih belum menemukan partner untuk conversation harian, tapi gw akan coba usaha menemukan partner yang cocok. Sebenarnya bukan hal yang sulit karena ada banyak forum foreigner yang bisa ditanya kesediaannya. Namun rasa malu, sungkan, ga enak hati, bikin gw ga nge-post dan ga nanya tentang hal ini. Masih nyoba ngumpulin nyali untuk nyari partner korean. Semoga dalam seminggu ke depan gw bisa nemu. Sesekali mungkin bisa hangout bareng pas weekend. Jadi kehidupan gw bisa berkurang level monotonnya. Hope those two things help me to keep better and better.

2 thoughts on “Keep it up!

Leave a Reply

