The Abandoned

Makin kesini makin paham kalau penggunaan gadget hanya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Saat beli emang rencananya akan digunakan dari A to Z, akan dipakai ngetik, presentasi, baca pdf, atau lain-lain. It was for my Nexus 7. Remember it when I bought this device. I had no smartphone so it was a compulsory to connect to internet to keep myself existed connected. Gw beli bulan September 2013 dan it was very useful. Segala feature-nya oke. Nothing problem. But when I bought my iPhone 5S, it was completely changing. iPhone 5S bisa mengcover segala kebutuhan sehari-hari, name it chatting via facebook, kakao talk, whatsapp. Belum lagi twitter dan instagram. Ditambah dengan software penunjang lainnya untuk map, exercise, etc. So, iPhone 5S udah lebih dari cukup. Jadinya si Google Nexus 7 ini terabaikan.

Hal ini diperparah dengan kualitas Nexus 7 yang sangat jauh dibawah iPhone 5S. Jelas karena emang harganya juga jauh. Tapi secara prinsip, Android OS itu menyediakan software gratis dan macam-macam tapi performance ga smooth. Layarnya juga ga sejernih iPhone 5S. Dua faktor ini yang jadi penyebab feeling pake Nexus 7 jadi menyenangkan. Padahal Nexus 7 bisa berguna banget untuk baca pdf dan belajar bahasa dengan software gratisnya.

Ada pikiran untuk menjual Nexus 7, tapi kayaknya harganya akan jadi murah banget. Mending gw keep it untuk experiment (misalnya belajar coding Android apps) atau yang lainnya. Well, mudah-mudahan Nexus 7 ini ga terus-terusan jadi anak yang terbuang. Kalau punya ide untuk mengutilize this Nexus 7, kasih tau ya. Siapa tau bisa jadi lebih berguna.

Advertisements

2 thoughts on “The Abandoned

  1. Dua faktor ini yang jadi penyebab feeling pake Nexus 7 jadi menyenangkan –> ga menyenangkan kali ya maksudnya

    misalnya belajar coding Android apps –> ga yakin deh

    1. thomhertsiadari says:

      Padahal sebelum dipost udah direview 🙂
      hahaha.. motivasinya udah pernah dijalankan, emang gagal belajar Androidnya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s