Terjebak Imajinasi

Berasa de javu. Gw ingat bener gimana rasanya hidup dalam imajinasi dan ini yang sedang gw rasakan. Dulu di tahun 2010 gw sempat terjebak hal yang sama. Alasannya pun mirip, gw terlalu banyak nonton. Dulu 2010 gw nonton drama korea (yes, I did) semalam suntuk mencari hiburan di tengah ga ada kerjaan. Saat itu gw kuliah sore dan emang terlalu lowong. Efeknya cerita drama tersebut selalu terngiang dan terbayang dalam keseharian. Gw membayangkan para pemainnya itu dekat dengan gw. Apakah gw sekarang lagi lowong? Bisa jadi. Kerjaan lagi ga padat tapi pikiran gw yang padat. Akhirnya gw mencari jalan keluar dengan menjerumuskan diri dengan imajinasi. Gw nonton variety show. Sebelumnya gw ga pernah nonton variety show apapun. Sekarang gw nonton ala anak ABG. Drama sudah gw tinggalkan karena ga cukup menarik dan membosankan. Pilihan jatuh pada nonton film Hollywood di website kesayangan. Kalau gw hitung-hitung, ini hari ketiga gw terjebak dalam imajinasi. Ketika di kantor gw ga banyak omong. Mood gw gloomy. Ga banyak tersenyum dan cenderung ignorance. Gw fokus dengan kerjaan pribadi tanpa memikirkan orang lain. Hal kayak gini pun berdampak pada interaksi sosial. Gw menutup diri dari lingkungan luar, membiarkan diri hanyut dalam imajinasi kesenangan yang setidaknya bisa membuat gw lupa akan banyaknya masalah hidup. Saat ini gw emang belum menemukan solusi konkrit dari setiap masalah yg gw punya. Atau sebenarnya gw punya solusi, tapi gw mau ambil? Yes, biarkan diri gw berimajinasi dalam buaiyan pikiran sesaat ini. I know when I have to wake up. Sekarang belum saatnya.

Leave a Reply

