Catch a cold!

Oh my oh my, udah lama gw ga pilek batuk. Selama hidup di Korea, bisa dihitung pake tangan berapa kali gw pilek. Mungkin satu atau dua kali doang bahkan gw sampe lupa kapan terakhir kali gw pilek. Sekalinya pilek, rasanya aduhai. Stock obat dan inhaler ga ada. Obat indonesia gw minum tapi ga ada efek apa-apa. Dulu gw pakenya neoz*p, biasanya ampuh. Berhubung ga ada, gw minum lah decolg*n punya teman sekosan. Hasilnya belum ada perbaikan.

Gw selalu percaya kalau sakit itu ada sebab musababnya, bukan hanya karena Allah yang ngasih penyakit. Berpikir keras, gw habis makan apa, pola istirahat gimana, apa yang salah. Ah, kayaknya karena kurang olahraga. Tapi selama winter kemarin I was okay, ga batuk ga pilek. Apa karena fine dust dari cina? Ah, gw ingat. Malam minggu gw sok kuat dengan tidur pake celana pendek dan cuman selimutan tanpa pake electric blanket. Subuh-subuh gw kedinginan. Bangun-bangun kepala berat ga karuan. I felt emang ini mau flu. Tapi biasanya gw akan baik-baik aja ketika siangnya. Ternyata oh ternyata, perasaan ga enak ini terus bertahan sampai empat hari dan semakin memburuk.

It was my fault yang ga bisa jaga kesehatan. Demi malas pakai celana panjang karena malas nambah cucian, gw bertahan dengan celana pendek untuk tidur. Hasilnya gw selalu kedinginan subuh-subuh. Yang salah ya gw sendiri. Dengan kondisi belum fit tapi gw mau ada appointment penting di SNU (Seoul National University) hari Sabtu dan mau nyoblos pemilu hari minggunya. At the end, I just can hope everything is gonna be okay. Dah lama ga speak English, ntar pas ketemuan sama orang di SNU, bisa ngomong ga ya? grammar gw seberantakan apa ya? Kalau lagi sakit, biasanya kemampuan dengar gw agak menurun. Pyuh. Wish me luck!

Leave a Reply

