Balik Bulik

Do you know what “bulik” means? It means kembali atau bahasa gaulnya balik. Yes, indeed gw pengen balik ke kampung halaman, Banjarmasin. Gw orang yang terlalu delusional untuk membangun daerah dengan planning, strategy, and tactics yang belum jelas. Am I wrong here? Ga sama sekali. Gw ga merasa bersalah dengan semua hal delusional yang gw pikirkan tentang membangun Banjarmasin.

Salah kah gw berpikir akan menjadi orang kaya di Banjarmasin dengan membuka bisnis diberbagai lini? Gw berencana membuat smart village di Banjarmasin. Bekerjasama dengan vendor tertentu membuat sebuah perkomplekan atau apartment yang full technology support. Layanan listrik pake smartgrid, ada solar cell, wifi gratis, het-nets, small cell, dan IoT. Ada sensor di tiap-tiap tiang listriknya. Tentunya untuk security. Sumber energi lampu nya diambil dari solar cell atau penyerapan wireless signal: wireless signal harvesting. Beuh. Keren ya. Ditambah lagi ada Islamic Center yang full multimedia dan support technology. Kalau bisa ada semacam glasses untuk ngecek tilawah kita. Aih, joss tenan. Tapi sebelum itu bisa terlaksana, gw kudu belajar dulu dan ga males-malesan kayak sekarang. Ya kan? Ya kan?

2 thoughts on “Balik Bulik

Leave a Reply

