Multi-threads in VS 2010

Ah, gw agak terlambat emang dalam menggunakan Visual Studio. Tapi sebagai newbie, kadang ngoding itu menyenangkan. Gw mulai belajar ngoding dengan serius nih,. Do’ain ya kisanak ūüėÄ

Kali ini gw mau share tentang multi-threadings. Kebetulan gw pakenya Visual Studio 2010 (ada 2012 dan 2013, tapi belum gw coba). Nah, awalnya atasan gw kan bikin multi-threads pake c++ di linux. Semuanya aman lancar sentosa ga ada gangguan. Eh, sekalinya gw coba ngoding di VS 2010, multi-threads ini ga terdetect. Intinya sih butuh dependencies. Dari segala macam sumber yang udah gw coba, solusi dari web ini yang paling berguna (sukses tanpa hambatan). Nah, gw putuskan untuk mengabadikan solusinya di blog gw. Selamat mencoba.

1. Open ftp://sourceware.org/pub/pthreads-win32/dll-latest
2. Going to include, then download all .h files.
3. Save those .h files into Visual Studio 2010 include folder for C++. On my computer, the location is C:\Program Files (x86)\Microsoft Visual Studio 10.0\VC\include
4. Back to ftp://sourceware.org/pub/pthreads-win32/dll-latest,  expand to dll folder, choose your windows system type (64 or 86), download pthreadVC2.dll.
5. Move your download file pthreadVC2.dll to Visual Studio 2010 bin folder for C++. On my computer this is located at C:\Program Files (x86)\Microsoft Visual Studio 10.0\VC\bin
6. Back to ftp://sourceware.org/pub/pthreads-win32/dll-latest, navigate to the lib folder.  Choose your windows system type (64 or 86), download pthreadVC2.dll.
7. Move your download file pthreadVC2.dll to Visual Studio 2010 lib folder for C++. On my computer this is located at C:\Program Files (x86)\Microsoft Visual Studio 10.0\VC\lib
8. In Visual Studio go to View>Property Manager.
9. Expand Debug folder.
10. Double click Microsoft.Cpp.Win32.user or similarly named Property Sheet.
11. Go to Common Properties>Linker>Input.
12. In Additional Dependencies add pthreadVC2.lib as a dependency

Tadaaa.. It must be successful ^^

Leave a Reply

