Memilih

Dengan semakin mudahnya manusia mengakses berbagai informasi, maka semakin blur lah antara hitam dan putih. Sudah tidak ada yang namanya hitam dan putih sesungguhnya, semuanya abu-abu. Lihat saja, tidak banyak yang nampaknya baik, ternyata melakukan hal yang tidak baik. Akibatnya, masyarakat semakin bingung untuk berpegang dan mempercayai pihak mana. Kasian. Kondisi yang sungguh memprihatinkan. Dan yang menjadi pertanyaan. “am I one of those people?”

Di negara tercinta lagi heboh-hebohnya kasus korupsi, banyak pejabat yang tertangkap bahkan orang-orang yang memegang puncak jabatan di lembaganya masing-masing. Menyeramkan. Really. Sungguh. Iba rasanya melihat negara tercinta diobok-obok oleh para koruptor dan konspirator di baliknya. Siapa yang tau dalang dari semua kekacauan di Indonesia. Karena sejatinya Indonesia adalah negara yang besar, berpotensi sumber daya alam yang melimpah, kaya raya. Tapi mungkin itu dulu, sekarang sudah ga tau masih tersisa atau tidak.

Lalu apa kaitannya dengan memilih? Pilihlah sesuai dengan hati nurani, ya kalau bisa sesuai dengan panduan agama masing-masing. Masalah benar atau salah, itu belakangan. Toh, kita bisa berpegang pada banyak hal dalam panduan agama. Ada yang sifatnya saklek, ada juga ya tidak. Jadi, mohon dibedakan dengan seksama.

Dalam hidup pun kita harus memilih. Ga usah aneh-aneh, mau makan aja harus memilih. Apalagi hal yang besar-besar. Termasuk memilih untuk stess atau tidak, ngikutin apa kata orang atau tidak. Well, it is about choices. Sekarang, I choose not be dependable on others’ opinion. Do what I believe dan apa yang menguntungkan buat diri pribadi. Selfishness. Opportunist. Welcome to the real world.

So, mantapkan hati. Kalau sudah memilih, siapkan diri dan mental dengan resiko yang akan dihadapi. Semoga ga ada kata menyesal :p

Cheers!
Thomhert @office

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s