Workplace 2

Karena ceritanya “brief” jadi emang singkat. Mumpung idenya masih nempel di kepala.

Hari ini dipanggil boss, ngasih tau kalau gajian telat. Tapi gue bukan pengen cerita tentang gaji yang datang telat, melainkan tentang perjuangan beliau membuat game yang baru launched beberapa hari lalu. Singkat cerita, ada 4 orang yang terlibat dalam proyek game ini. Graphic designers, iOS programmer, dan si pembuat algoritma game. Waktu yang dihabiskan dalam pembuatan game ini adalah 9 bulan. Bayangkan saja, pengeluaran perusahaan dalam 9 bulan ini mencakup monthly salary, inventaris kantor, electricity, meals, office rent fee, etc2 yang kalau gue hitung kasar sekitar 150 juta won. Dahsyat!! Gue cuman bisa geleng-geleng. Banyak bener, itu buat game doang?? Mengenai pemasukan, gue kurang tau dari mana datangnya uang. Yang jelas expensenya cuku besar untuk kategori gue. Si boss juga bilang kalau dia spent money cukup besar untuk pembuatan game ini.

Sepengetahuan gue, perusaahaan tempat gue kerja ini sudah 3 tahun berdiri. Dan at least ada 2 orang pegawainya. What a great job. Gue jadi ngebayangin betapa “berat” membangun usaha sendiri. Kudu nyiapin mental dan langkah dari sekarang πŸ˜€

6 thoughts on “Workplace 2

    1. thomhertsiadari says:

      Hehe.. Semoga ga nunggu lama ya πŸ˜€
      mohon do’anya.
      Kapan2 kalau main ke Finland, siap2 jadi tour guide ya πŸ˜†

      1. Aamiin, insya Allah doa kami selalu menyertaimu ka πŸ˜€

        Hahaha, insya Allah, kabarin aja ka kapan rencana ke Finland nya πŸ™‚

      2. thomhertsiadari says:

        makasih atas do’anya..hehe..
        Mudah2an bisa main kesana segera. Ahh, eropa ya.. semoga bisa menginjakkan kaki di bumi-Nya sana πŸ˜€

      3. Sama2 ka, doakan saya juga biar bisa sehebat kk πŸ™‚
        insya Allah.
        Eid Mubarak πŸ™‚ salam untuk teman2 di sana ya ka πŸ˜€

      4. thomhertsiadari says:

        Happy Eid Mubarak πŸ™‚
        Masya Allah, semoga kita selalu bisa berkarya ya. Saya salut sama km dan teman2, prestasi dan karya segudang πŸ™‚
        Hehe
        Sip2. Saling mendo’akan ya πŸ™‚
        Ntar salamnya disampaikan, insya Allah..

Leave a Reply

