Rehearsal

Sesuai schedule, hari ini dilaksanakan rehearsal alias pra sidang thesis gw. Acara dimulai dari jam 2.30PM dan berakhir jam 6.30PM. 4 jam terasa hanya sebentar buat gw yang nunggu giliran presentasi. Dari 5 orang lab mate yang akan bareng lulus, gw dapat giliran ke 4. Karena giliran ke-4 ini sudah banyak melihat 3 orang lain yang “dibantai” oleh prof dengan komennya yang membangun, gw berasa ciut untuk presentasi. Tak bisa dipungkiri kalau gw dag-dig-dug nervous dalam hati. Pikiran mumet kalau kalau prof kurang sreg dengan hasil penelitian gw atau simulasinya kurang bagus atau ini itu dan hal lainnya. Keadaan diperparah dengan kekurang dari slides presentasi yang akan dipresentasikan. Beberapa hal yang sudah disadari kurang adalah kenapa gw propose thesis gw seperti itu. Nah, gawat kan kalau hal itu ga tersampaikan dengan baik. Bisa-bisa nanti juri yang denger ga paham hasil kerja dan kontribusi yang gw telah usahakan berbulan-bulan.

tesis

Presentasi gw yang cuman 11 menit mendapat feedback yang cukup membangun dari prof. Gw diminta untuk perbaiki introduction, problem statements, benerin figures, etc yang gw rasa emang perlu. Alhamdulillah ga terlalu ribet. Jadwal sidang pun berubah jadi 14 Juni 2013. Two weeks towards the freedom 🙂

Semoga semuanya dilancarkan prosesnya oleh Allah, dimudahkan jalannya, dan dikuatkan imannya. Ga sabar pengen lulus dan kerja di tempat yang baru ^_^

 

Leave a Reply

