Ganda atau Tunggal?

Ini bukan tentang bulutangkis, tenis, atau olahraga apapun so buat readers yang lagi nyari referensi tentang olahraga tidak akan menemukan apa-apa disini. Tapi kalau tetap lanjut membaca, saya akan sangat senang. 😂

Entah kenapa hari ini gw punya keyakinan yang sangat kuat bahwa every person has another personality within him/her. Baik atau buruk, karena baik atau buruk adalah penilaian yang relatif untuk tiap individu.

Fakta.
Hari ini gw dikagetkan (yang sebenarnya ga kaget-kaget amat cuman ga nyangka aja) oleh chattingan seorang teman nan jauh disana bahwa teman gw yang lain punya sesuatu yang berbeda pada dirinya. Untungnya sesuatu yang berbeda ini adalah hal yang baik jadi gw ga khawatir sama sekali. Kami (gw dan dia) memberikan dukungan penuh pada teman gw tersebut. Inilah salah satu fakta yang gw temui hari ini.

Berkaca pada diri gw sendiri. Ada banyak hal yang mungkin ga semua orang pernah liat secara nyata. Ada banyak hal lain yang cuman gw dan Tuhan tau. Hence, gw berpikir “kalau gw kayak gini, tentu orang lain jg kyak gini because we are the same, human.

Bantahan.
Apa yg gw utarakan bisa jadi hanya kesimpulan gw semata. Bisa jadi bahwa apa yang gw sebut another personality adalah hal yang lazim adanya. Lumrah. Tidak layak dikategorikan kelainan atau berkepridian ganda. Tapi kalau melihat kejadian lingkungan sekitar, bisa jadi ada orang yang benar-benar ga disangka bisa melakukan hal diluar dugaan. See? Itu adalah salah satu bukti bahwa setiap orang punya kepribadian lain dalam dirinya. Hal yang muncul kepermukaan adalah hal yang mungkin paling mendominasi atau hal yang menjadi tuntutan orang lain agar orang lain menilai pelaku lebih baik.

So, apapun itu sebutannya, dari tulisan ini gw pengen menyampaikan to give a small space buat hal kayak gitu sehingga kita tidak terlalu shocked saat ada kejadian di luar apa yang kita bayangkan.

See you, readers!

2 thoughts on “Ganda atau Tunggal?

Leave a Reply

