Yeosu – Gumi – Andong – Gumi(1)

Perjalanan Yeosu – Gumi – Andong – Gumi ini adalah perjalan gw sebulan lalu sebenarnya. Hehe.. Guys, please jangan bilang kalo gw malas nulis ya karena banyak hal yang harus gw kerjakan di lab (*alesan). Ga usah berlama-lama, gw akan share cerita perjalanan gw yang mebuat gw semakin love Korea.

#Day 1: Yeosu

Seyogyanya harga tiket bus/train ke Yeosu ini bisa mencapai 10000 won sekali jalan, namun karena gw ikut rombongan kampus jadinya totally free perjalanan dan lunch. Gw belum cerita, jadi gini: dari kampus invite all foreign student untuk Yeosu trip 1 hari penuh. Berangkat dari kampus jam 7.30AM dan pulang jam 8PM. Dari jadwal yang diberikan panitia, perjalan dari Gumi-Yeosu itu sekitar 4 jam. Alhasil gw nyampe Yeosu sekitar jam 11.30Am. Kebayang ini capeknya duduk. Karena gw dan teman-teman gw ga mau menyia-nyiakan hal ini, maka kami berniat extend sampe malam dan besoknya melanjutkan perjalan sendiri ke kota sebelahnya (gw lupa waktu itu kota tujuan gw apa). Namun rencana tinggal rencana, gw gagal pulang malam karena regulasi dari panitia adalah berangkat dan pulang harus bareng-bareng. Nyampe Yeosu gw dikasih makan siang dan kami foto bareng bentar.

Habis foto maka gw dan teman-teman dibebaskan untuk bereksplorasi menjelajahi Yeosu dalamw aktu 4 jam. Waktu 4 jam adalah waktu yang sangat singkat untuk berjalan-jalan di Yeosu. As we expect, antrian ada dimana. Benar-benar ga worthy kalo kita cuman bisa jalan-jalan 4 jam di Yeosu. FYI, tiket masuk Yeosu expo itu mahalnya ga nahan yaitu sekitar 40ribu won. Ajeeebb kan? Gw cuman liat-liat bentar, masuk booths beberapa negara untuk melihat keunikan dan keindahan laut negara-neraga tersebut. Well, gw rangkum aja ya pengalaman gw yang paling menarik:

  1. Booth Indonesia tutup, padahal gw pengen banget masuk sini
  2. Yang paling berkesan itu booth Germany (karena gw juga suka sih sama German)
  3. Pertama kali gw masuk tempat berbau Israel. Pas masuk rasanya gw sedih mengingat nasih sodara-sodara kita di Palestine
  4. Big O itu nampak biasa kalau tidak ada event yang berlangsung
  5. Gw pengen masuk booth Samsung, Hyundai, LG namun ngantrinya aja udah sejam sendiri T_T. Udah lama ngantri, tapi dipanggil buat balik *ngeselin
  6. Ada booth PBB, tapi gw rada ga ngerti ini buat apa
  7. Tempatnya no smoking area. Hebat dah ini systemnya bahkan ada sensornya untuk rokok, pemantik, dll yang terkait smoking
  8. Rame banget dan panas karena udah masuk summer. Kudu bawa kaca mata.
  9. Tempatnya ga gitu besar menurut gw, masih gedean Ancol atau Dufan

Nah, gitu dulu aja kali ya. Gw rada lupa karena udah lama. Ini sebagian foto-fotonya! See you in part. 2 🙂

Leave a Reply

