Backup Plan

Bikin itinerary itu bikin STRESS! Yak, inilah balada orang miskin: mau jalan-jalan tapi ga ada duit (ada duit tapi dikit). Udah sekitar 3 hari ini stress mikirin rencana ASEAN backpacking. Kemarin gw end up dengan mencari harga tiket murah. Pusing ini kepala. Kondisi gw yang cuman punya waktu libur 14 hari (maybe Feb 16 – Mar 3 2013). Tujuan utama gw jelas pulkam ke Banjarmasin buat kumpul-kumpul sama keluarga tercinta. Cuman gw pengen ngegembel ke Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Cambodia. Dengan waktu gw yang maksimal 7 hari buat jalan-jalan kayaknya it’s totally impossible buat ke semua negara itu. Gw bakal capek di jalan doang. Pikir punya pikir, gw putuskan untuk ke Singapore, KL, dan Phuket saja. Setelah seharian penuh gw browsing nyari tiket murah, ujung-ujungnya total sekitar $220 flight ticketnya doang. Gw berasa itu masih mahal. Gw masih nunggu promo tiket dari si AA nih. Walaupun gw belum beli tiket Seoul-Jakarta (cuman tiket Banjarmasin-Jakarta-Seoul udah gw beli), gw kudu bikin itinerary dari sekarang.

I need my backup plan. Yups, it is Bali-Lombok trip. Sebagai orang Indonesia asli harusnya gw malu karena belum pernah ke Bali-Lombok. Temen gw dari Hungary aja bela-belain jalan ke BAli-Lombok sebelum pulang ke negaranya (mereka adalah exchange student di kampus gw sekarang). Kalau ga jadi ke Phuket, gw bakal ke Bali, titik. Gw cuman butuh 5 hari untuk berjuang disana. Gw akan buktikan kalo gw bisa. But wait, 2013 gw juga mau Europe Trip (baca delusional#1 gw). Cek tabungan dan gw shocked! Duit gw ga cukup. Gimana ya? Biarkan gw bingung sendiri!

See you guys! ^^

Leave a Reply

