Out of Control vs. Prasangka

Ada begitu banyak hal di dunia ini yang out of control. Bagi gw — muslim —, out of control adalah hal yang wajar. Hal-hal yang ga bisa kita atur bagaimanapun caranya. I do agree to law of attraction, universe akan memberikan energi positif atau negatif tergantung keyakinan si pelaku. Ini gw cuplik dari sumber:-http://hadith.al-islam.com/bayan/display.asp?Lang=mal&ID=1537, sebuah hadits di bawah ini:

Hadis Abu Hurairah r.a katanya:
Rasulullah s.a.w bersabda: Allah s.w.t berfirman: Aku adalah berdasarkan kepada sangkaan hamba-Ku terhadap-Ku. Aku bersamanya ketika dia mengingati-Ku. Apabila dia mengingatiKu dalam dirinya, nescaya aku juga akan mengingatinya dalam diri-Ku. Apabila dia mengingati-Ku dalam suatu kaum, nescaya Aku juga akan mengingatinya dalam suatu kaum yang lebih baik daripada mereka. Apabila dia mendekati-Ku dalam jarak sejengkal, nescaya Aku akan mendekatinya dengan jarak sehasta. Apabila dia mendekati-Ku sehasta, nescaya Aku akan mendekatinya dengan jarak sedepa. Apabila dia datang kepada-Ku dalam keadaan berjalan seperti biasa, nescaya Aku akan datang kepadanya dalam keadaan berlari-lari anak

Hadits di atas sudah jelas menyatakan bahwa Allah, Tuhanku, berdasarkan prasangka hambaNya. Balik lagi, apa hubungannya antara out of control dan prasangka ini. Gw saat ini mengalami beberapa hal yang di luar kemampuan gw. Gw ga bisa mengatur orang lain harus gimana. Gw udah berusaha mencari solusinya, tapi hasilnya belum sesuai. Inikah jalanNya? Inikah yang sudah ditakdirkan kepadaku? Aku sudah berusaha dengan segala macam cara yang memungkinkan. Tapi? Ada kekuatan lain yang mengatur segalanya, ada hal yang out of my control. Kecil saja contohnya, kita udah belajar mati-matian jawab soal ujian masuk universitas, tapi hasilnya? Kita ga bisa menetukan.

Leave a Reply

