Lost My iPod

Tepat sehari yang lalu di jam yang hampir sama, gw merasa kehilangan ipod pas mau berangkat ngegym. Glek! Rasanya kayak disambar gledek dan dapet serangan jantung tiba-tiba. I realized that my iPod has lost.  Gw ingat saat-saat gw terakhir memegangnya di toilet, gara-gara gw pake twitteran. Huft. Akhirnya dengan tergesa-gesa gw lari ke toilet, ketemu ahjumma (wanita yang bekerja sebagai CS), gw nanya pake bahasa abal-abal. Dia malah ngerespon dengan memberikan hapenya karena dia pikir gw mau pinjam hape. Terus berulang kali gw gunakan bahasa tubuh gw dan dia akhirnya ngeh dan bilang “opsoyo” 😦

Disela-sela kepanikan gw, gw berusaha untuk berpikir jernih. Apa yang bisa gw lakuin? Ada cara ngetrack iPod kah? Googling lah gw untuk nyari tahu gimana cara ngetrack lost iPod. Ada caranya tapiiii… Tapi gw belum nginstall programnya di iPod gw atau gw belum setting hal itu (Find my iPod). Mengumpatlah gw sejadi-jadinya ke diri gw atas kebodohan yang gw lakuin. Damn it, I am stupid! Gw coba cari cara lain lagi..

Gw masih mencoba tenang, mau nangis juga ga bisa. Gw tenang dalam kepanikan gw. Akhirnya gw coba hubungi anak-anak korea S1 di lab gw. Gw telpon mereka tapi ga menjawab. Akhirnya gw samperin ke labnya. Labnya terkunci. Akhirnya gw coba hubungi anggota lab yang lain, dan diangkat. Ternyata mereka lain main game di ruangannya dan pake dikunci segala supaya ga ketahuan. *huhft*

Dengan panik gw bilang kalo iPod gw hilang. 2 dari 4 orang ini punya iPhone, jadi cuman 2 orang ini yang namanya ada di kontak gw (1 lagi mbak Risna di Indo). Dicopba hubungi pake iface dan iMessage, tapi ga diangkat. Akhirnya dengan komunikasi bahasa korea sesama meraka, ada yang nyoba nyari di website forum kampus. Biasanya ada barang-barang hilang yang ditemukan disana.

Mereka coba bilang calm down, tenang, jangan khawatir pasti ketemu dengan catatan orang yang nemu itu baik. T_T terus dengan tenangnya mereka lanjut main game lagi. huhuhu..

Alhamdulillah, 1 orang buka website itu dan ada yang memposting kalau menemukan iPod di WC lantai 1. Ya, itu dia. iPod gw. Gw yakin itu iPod gw secara jarang-jarang orang korea beli iPod dan dalam sehari juga jarang orang rame-rame kehilangan iPod. Usut punya usut, ternyata yang nemu adalah orang lab depan lab gw. Lelaki itu. Lelaki ngegym yang gw tidak begitu suka melihatnya,. Haduh, gw terlalu berburuk sangka pada lelaki itu selama ini. Yup,bad first impression dengan dia pas di gym.

Nilai moral yang gw dapat:

  1. Pastikan kalo loe mau ke WC jangan suka main-main barang seperti hape, iPod, iPad. Terus udah jadi kebiasaan loe naruh barang itu sembarangan.
  2. Setting iPod tracking (Find my Ipod) dan iCloud secepatnya setelah membeli barang itu. Atau kalau merk lain, coba pelajari fitur-fitur barang loe.
  3. Jangan suka menilai orang cuman dari first impression doang
  4. Makin cinta orang korea nih gw, moralnya oke-oke kok. Sayang bukan nuna ato agassi yang nemuin :p Kan bisa tukeran iMessagae kita.. #ngarep
5 thoughts on “Lost My iPod

  1. jyaaaah…. kecewa km lah kd nuna yang nemu. Mun kaya itu hilangkan ae lagi iPod km, kali yg kedua kali nuna yang dapat… ahahahahaha

    1. thomhertsiadari says:

      ahaha..
      serangan jantungnya itu te ae yang kada tahan.. hasil kerja kerasku soalnya tuh nukarnya 😀

Leave a Reply

