Satu: Berbagi

Alhamdulillah kalo gw diberikan teman-teman yang luar biasa. Setiap orang dengan keunikan dan tujuannya. Satu yang sama dari mereka: berbagi.
Sebut saja Bang R. Mungkin sudah lebih dari 2 tahun Bang R ini membangun komunitasnya untuk tidak mengeluh akan hidup. Aku kenal dengan Bang R ini. Kecal cukup baik. Memang dia istimewa. Berbeda sifat denganku tapi kami bersahabat. Seputar mengenai komunitasnya: JMS (Jangan Mengeluh, Sahabatku). Aku ga terlalu paham dan sedikit lupa apa motivasinya saat awal membuat komunitas ini. Aku menjadi anggota awal-awal karena memang dulu 1 kosan. Sekarang JMS sudah berkembang, dia sudah “mempekerjakan” orang-orang yang juga sama-sama ingin berbuat kebaikan. Program unggulan yang kutahu adalah itahajjud. Bagaimana tahajjud bisa menjadi karakter seorang muslim. Serius. Mungkin itu kata yang tepat. Dia beli hape khusus untuk JMS ini, membuat websitenya juga. Ya, dia benar-benar serius dalam berbuat kebaikan. Aku sampai tidak habis pikir betapa besar pahala kebaikan yang mengalir setiap waktunya kepada dirinya. Semoga Allah menguatkan dan terus memberikan kerendahan hati dalam bersikap.

Beda halnya dengan Bang R, dua orang sahabatku N dan T mengambil jalan berbeda. Mereka berdua ini sering melakukan kegiatan charity. Selalu bilang, meskipun ga banyak yang penting tetap bisa berbagi. Saat ini mereka menggadang program #dropyourbooks. Konsepnya sederhana, hanya menyumbangkan buku yang tidak terpakai dan dibuang percuma. Berasal dari kota kecil Banjarmasin dan keinginan kuat: kayaknya harus ada yang bisa dilakukan untuk orang lain sehingga program ini bisa berjalan. Sangat senang mendengar program mereka ini berhasil tembus dalam lomba di Kedubes USA. Mereka pun diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan program mereka. Ah, sungguh iri. Mereka bisa bermanfaat untuk orang lain.

Aku sungguh terpesona melihat mereka, kalian para sahabat. Sungguh, aku membayangkan bagaimana nanti ketika apa yang kalian lakukan membuahkan hasil. Menjadi besar tanpa ambisi menjadi besar. Menjadi besar dengan kerendahan hati. Menjadi besar dengan kebaikan. Keep fighting guys! Mari tebarkan kebaikan di muka bumi Allah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s