Minggu Pertama April

Alhamdulillah bulan April kembali menyapa. Diawali dengan istilah April Mop yang gw ga ngerti maksudnya apa dan kemungkinan berasal dari istilah-istilah asing serta gw ga menganggap hal ini penting dan hari ini adalah April 8, 2012. Gw kepengen menceritakan apa yang gw alami selama semingu belakangan ini.

Hari-hari gw seperti biasa dihiasi dengan indahnya riset di lab dari pagi sampai malam dan kuliah di hari Senin & Rabu. Please jangan dibayangkan kalo gw selama berjam-jam riset serius. You know, gw adalah orang bandel yang harusnya ngeriset malah nge-book, nge-twitter, dan nge-net yang lain-lain. *pyuhhh

Well, many things happened in this week guys. Mulai dari yang serius, ngekhayal hal-hal yang seru, dan hal ga penting lain.

1.  Weekly meeting: kali ini weekly meeting gw was neither good nor bad. Awalnya karena babeh prof mendadak kena serangan bad mood, jadinya gw mau di killed by him. Waduh, dengan jurus kilat gw berusaha membela diri. Menurut gw pribadi sebenarnya terjadi beda pendapat saja. Gw kurang memunculkan hal-hal yang harus gw muculkan sehingga babeh prof ngerasa riset gw cupu pisan. Namun akhirnya gw bisa membangkitkan semangat riset lagi dengan tema yang baru. Yah, finally he said that it’s not bad meaning it’s pretty good idea. Meeting berikutnya pokoknya gw mesti shine di depan dia *hope, pray* 

2. Komunitas 21: ini sebenarnya adalah target gw dalam hidup untuk menjadi orang yang bermafaat bagi orang lain (sungguh mulia hatimu nak). Perlu kerja keras, rencana cerdas, dan orang-orang terpercaya dalam komunitas yang mau gw bangun ini. Pelan-pelan gw mulai action untuk mengajak beberapa sahabat gw yang juga punya visi kebaikan yang sama. Yah, butuh proses memang. Semoga mimpi gw bisa terwujud. Aamiin.

3. Jadi Jutawan: hal ini bukan berarti gw pengen ngerubah nama gw jadi jutawan ya. Tapi lebih kepada gw pengen jadi orang kaya. Hahaha.. entah kenapa target gw berubah. Habis S2 ini ntar maunya gimana ya? kerja atau kuliah S3 lagi? Pertimbangan yang ga mudah tentunya. Meskipun still 1 years left tapi ya gw berusaha dari sekarang. Saat-saat gw S1 memberikan gw pelajaran untuk merencanakan tindakan selanjutnya lebih matang. Gw harus melayakkan diri gw atas mimpi-mimpi yang gw tuliskan dan gw inginkan.

4. A bucket list of my dreams. Akhirnya gw menuliskan hal ini lagi. Setelah sekian lama mungkin gw terombang ambing dalam ketidakjelasan tujuan. Gw mengetok palu akan bayangan hidup gw. Gw berharap, berusaha, dan berdo’a, let Allah does the rest. Iya kan?

5. Diskusi di Al-Huda. Al-Huda ini adalah nama masjid/musholla di kota Gumi. Masjid satu-satu deh satahu gw. Gw diajak oleh senior untuk hadir dalam diskusi ini. Yah, gw pikir emang sudah menjadi tanggung jawab gw untuk meramaikan dan memakmurkan masjid. Tema diskusinya adalah tentang belajar. Tujuannya yaitu untuk memberikan pengetahuan dan masukan agar para pekerja Indonesia di Gumi bisa lebih terbuka pemeikirannya mengenai urgensi belajar. Tidak mudah memang. Disela-sela pekerjaan mereka yang padat dan beban kerja yang tinggi, mereka harus meluangkan sedikit waktu untuk belajar. Ya tujuannya jelas, agar setelah kembali ke tanah air mereka bisa memikirkan masa depan yang lebih baik. Anyway, gw akan bahas hal ini lain kali. Insya Allah akan lebih dalam lain.

Yah, itulah sedikit hal-hal yang gw lakuin seminggu ini. Mungkin masih banyak hal lain yang gw lupakan dan ga gw tuliskan. Hehe.. Oh iya, hari ini gw liat cherry blossom. Alhamdulillah. Pertama kali liat Sakura.

2 thoughts on “Minggu Pertama April

Leave a Reply

