“Kompetesi Para BLOGGER”

Tiga menit lagi tepat pukul 8 pagi. Itu yang kudapati ketika melirik jam di laptopku. Wuuuuuaaaaaaaaaahhhhhhhh!!!!! Sudah lebih dari 2 jam ternyata diriku browsing di dunia maya. Awalnya iseng saja pas sambil baca Al-ma’tsurat cekbrowser di lappy yang memang sejak semalam tidak aku close beserta laptop yang masih hidup. Kebiasaan buruk memang, ni laptop jarang kumatikan kecuali waktu-waktu tertentu, makanya jangan heran bagi yang meminjam atau memakai laptopku akan sangat terasa ‘low performance’ baget deh. L Pyuuuhhh… sekarang malah sudah pukul 8.02 waktu laptop, dan ternyata menuliskan satu paragraf singkat saja aku perlu waktu 5 menit. Kebayang kalau mau nulis buku. Ampe jenggotan kali ya.. (hihi,,padahal sekarang dah berjenggot 😛 ).

Ada yang bisa tebak apa yang aku lakukan selama 2 jam-an lebih?? Yup, sudah sangat jelas ‘ngenet’ (secara di awal dah aku ceritain). Tapi ada yang tau tema ngenetnya apa?? BLOGGING saudara-saudara!! BLOGGING!!!! Kebayang ga??? Hahaha. Ini termasuk salah satu obsesi saat ini: TERKENAL. Obsesi ga ya sebanarnya? Aku tertarik sih. Ditambah lagi “Kompetisi BLOGGER se-Uye2 kos”. Beuuuhhh… gimana ga panas ni awak! Kami saling bersaing untuk mendapatnya blog stats paling tinggi setiap minggunya. Entah kenapa alasannya waktu itu. Yang kuingat hanyalah ketika kami pada hari Selasa, 20 April 2010, sama-sama pergi ke masjid dekat kosan untuk shalat Ashar berjam’ah, ngobrol ngalor ngidul, eh malah ada kesepakatan kompetisi ini. Merasa aneh?? Emang. Ge-Je tenan ini pada. Aku sih berharap ini ga jadi pepesan kosong belaka, yang akan menguap seiring lajunya informasi global. Hal yang akan berlalu begitu saja tanpa follow-up yang jelas. Kayak waktu kemarin nih, “Speak English every day, if You wanna speak Indonesian, Please go out side of this house”. Haha.. (ntar aku cerita-in deh ya..)

Nah, karena alasan di atas lah aku coba mencari-cari beberapa info terkait peningkatan rating blog kita and how’s the way. Beberapa keywords yang kudapatkan: Google Page Rank, Alexa, SEO. Rata-rata ngebahas tiga kata itu doank yang kudapat. Tapi tak ada satu pun yang ku mengerti maksudnya apa. Bayangin aja, sudah lebih dari 2 jam, dan apa yang kudapat?? 5% kali ya.. ga nol besar kok.. 😀

So, aku mesti belajar lebih banyak lagi nih. Dan memikirkan bagaimana caranya biar seimbang antara primer dan sekunder. Padahal yang namanya primer ya pasti didahulukan. Lha ini, bahan TA belum beres, malah tambah mumet, tugas dan note uts PSD belum dibuat, PR Antena belum kebayang gimana, eh ni malah ngenet dan blogging mulu.. oalah..lah nak.. nak.. mau jadi apa kau ini!!

Now, pukul 8.22!!

NB: sorry, lagi malas ngebenerin dan make EYD. So, terima aja lah ya 😛

Advertisements

10 thoughts on ““Kompetesi Para BLOGGER”

  1. thomhertsiadari says:

    iya mbak.. sama2 semangat!!!
    Blog ada blog ga? biar ntar saya add.
    masih mencoba memposting tulisan sendiri. Jadi mohon koreksinya, masih banyak kurang disana sini. 😀

    1. thomhertsiadari says:

      hmmm..yaya toh.. hehehe
      dah berkunjung tadi, cuman blm ngoment. masih liat2 aja.. pake blogspot ya?
      tampilannya oke ya.. yg jelas lebih menarik dari blog saya ini.. hihih 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s