Bidadari-Bidadari Surga

 

Bidadari-Bidadari Surga, sebuah novel karya Tere Liye yang semalam membuatku terharu. Cengeng kah??atau lemahkah aku?? Tak peduli apa kata orang cuy, yang penting novel tersebut membuatku tersadar akan sesuatu. Kerja Keras, Pengorbanan, dan Tanggung Jawab!

Menvceritrakan seorang perempuan bernama Laisa, yang dipanggil oleh adik-adiknya dengan sebutan Kak Laisa, empat adiknya Dalimunte, Wibisana, Ikanuri, dan Yashinta. Mereka berlima dirawat oleh seorang ibu bernama Mamak Lainuri. Dalimunte adalah seorang anak laki-laki yang setelah dewasa menjadi seorang ahli fisika ternama Indonesia, masuk majalah terbitan Internasional atas karya dan penelitiannya. Sedangkan Wibisana dan Ikanuri berprofesi sebagai pengusaha spare-part mobil. Mereka berdua seperti kembar saja, padalah bukan. Sama sekali bukan. Si bungusu nan cantik jelita adalah Yashinta, lulusan S2 Belanda yang doyannya naik gunung dan konservasi alam, sungguh tidak kalah atletisnya dengan Kak Laisa.Singkat cerita, dalam novel ini mengisahkan Kak Laisa yang selalu siap berkorban demi adik-adiknya agar dapat terus bersekolah dan mencapai cita-citanya. Ketika itu ia mengorbankan seluruh masa hidupnya hanya untuk membahagiakan keluarganya. Ia tidak pernah mengeluh, terus bekerja keras. Bahkan melupakan semua mimpi-mimpinya. Ia berhenti sekolah supaya Dalimunte dapat sekolah, ia tidak sempat memikirkan jodoh lagi sampai hari tuanya. Tak pernah ia menangis dihapan adik-adiknya.

Yah,,sungguh sangat luar biasa Kak Laisa ini.

Aku seakan tertampar akan segala macam keluh kesahku, yang sedikit-sedikit menyerah atas kegagalan. Aku yang jarang meghargai hasil kerja keras orang tuaku. Mereka terus bekerja keras untuk menghidupiku. Tapi apa yang kulakukan??yah,,,sampai saat ini aku belum bisa memberikan apa-apa.

Ya Allah, sayangilah kedua orang tuaku seperti mereka menyayangiku…Ampunilah dosa-dosanya…

Advertisements

3 thoughts on “Bidadari-Bidadari Surga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s