Kang Abik, Kang Eman, dan Edcoustic with Me!!

Seseru judul postingan kali ini..yah..hatiku sangat senang..I’m happy..Oh ya Allah..Engkau berikan nikmat yang takkan sanggup untuk kubalas.

Tapat tanggal 4 April 2009, aku bertandang ke Institut Manajemen Telkom (IM TELKOM) untuk memenuhi undangan dari GAMUS. Acaranya bertemakan “Bedah Karakter Ketika Cinta Bertasbih”. Dari temanya saja sudah terbanyang bahwa pembicaranya adalah Habiburrahman El-Shirazy yang biasa dipanggil Kang Abik.

Betapa senangnya diriku ini. PEmbicaranya bagus2 semua, mulai dari Kang Eman Sulaiman, Kang Abik, KAng Agus Muhajir sebagai Moderator, dan Edcoustic sebagai penghibur. Wah2…sungguh dreams come true neh..

Dimulai dari Kang Eman yang menjelaskan tentang cinta dan masalah umat saat ini, kemudian nyerempet2 masalah pernikahan yang membuat aku tersenyum menahan malu(red.pengen nikah). Pada saat sesi pertanyaan aku mendapat kesempatan bertanya kepada Kang Eman. Yang aku tanyakan adalah tentang penyelesaian problematika umat. hehehe…jawabannya sudah pernah kudengar, bahkan terlalu sering. Namun aku belum bisa terlalu banyak berbuat. Yupz..dimulai dari perbaikan individu,keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara..he..makanya pas pemilu pilih partai yang bersih..peduli dengan rakyat, dan kerja profesional..

Kemudian diisi sesi selanjutnya adalah diskusi dengan Kang Abik,tapi sebelumnya ada persembahan nasyid dari J-Voice (‘afwan klo salah). Cukup lumayan lah..

Jreng..jreng..jreng…inilah saat yang ditunggu2..dengan diiringi aransemen lagu ayat-ayat cinta kang Abik memasuki panggung..duh..berdesir dada ini, subhanallah orangnya sangat luar biasa. Satu jam terlewati dengan cepat, banyak sekali pesan2 yang disampaikan. Mulai dari karakter Azzam yang pekerja keras, tangguh, bertanggung jawab, soleh dll. kayak gua gak ya???hihihihi…Dan Anna yang pintar, cantik, solehah, dll..Beliau juga menyinggung tentang pacaran yang sebenarnya memang tidak boleh karena akan membawa mudharat yang lebih banyak dan otomatis juga Allah tidak suka. Disana juga dimainkan trailer Film Ketika Cinta Bertasbih,,hiks..sedih pengen nangis (lebay).

Seperti biasa,,setelah diskusi kemudian diisi dengan tanya jawab (halah…aku gak nanya lagi). 

Nah,,ini nih saat2 yang paling mendebarkan. Semua penanya diharap naik panggung karena akan mendapatkan hadiah dari pengisi pengisi acara yaitu Kang Abik dan Kang Eman. Wah, senagnya hatiku..ada foto bersamanya lagi.salaman..dan dapat buku pula..huahuahua..

Dilanjutkan dengan lantunan lagu dari Edcoustic: menjadi diriku, Ost.Ketika Cinta Bertasbih, dan Muhasabah Cinta. Btw, ternyata kang deden masih muda, ganteng lagi..Pasti banyak Akhwat yang klepek2 neh..hahaha

Akhirnya selesai lah acara Bedah Karakter Ketika Cinta Bertasbih kala itu..sebuah acara yang sangat2 berkesan.. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s