Sukses Jalan Terus

Nah ini adalah ringkasan buku pertama alias resensi pertama yang kubuat. Eeiits,,,penasaran??saksikanlah..hehehe

Judul: SUKSES JALAN TERUS

Penulis: Satria Hadi Lubis

Penerbit: Pro You

Halaman: 180 hal

Tahun Terbit: 2009

“Dijadikanlah indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik” (Q.S Ali Imran:14)

Bercerita tentang pandangan kebanyak orang tentang arti kesuksesan membuat buku ini semakin menarik. Ditambah dengan pandangan-pandangan dan pendapat-pendapat penulis yang masuk akal akan menjadikan buku ini berkesan. Dijelaskan di awal bab buku tentang arti sukses. Menurut Kamus Bahasa Indonesia, sukses berarti berhasil atau beruntung. Kesuksesan berarti keberhasilan atau keberuntungan. Sedangkan menurut John C. Maxwell, sukses adalah mengetahui apa tujuan hidup Anda; bertumbuh untuk mencapai kemampuan maksimal Anda; dan menabur benih untuk memberikan manfaat kepada lainnya.  Henry Wadsworth Longfellow menyebutkan sukses sebagai melakukan apa yang dapat Anda kerjakan dengan baik dan melakukan sebaik-baiknya apa yang Anda kerjakan. Lain lagi dengan Napoleon Hill mengatakan sukses adalah mereka yang selalu memberi, membentuk dan mengontrol egonya sendiri, tidak menyisakan tempat untuk mengharapkan adanya keberuntungan atas tiap pekerjaan atau kesempatan, atau atas segala perubahan.

Pengaruh sukes yang salah bisa diakibatkan oleh pengaruh media massa, pendidikan, pergaulan, kenikmatan sesaat yang dirasakan , dan ideologi yang berkuasa. Dijelaskan pula dampak kekeliruan memandang sukses: menghalalkan segala cara, egois dan kurang peduli, tidak dapat menikmati proses mencapai sukses, mengabaikan yang lebih bermakna, hidup yang tidak seimbang, gagal memperoleh sukses sesungguhnya. Sedangkan makna sukses sesungguhnya adalah keseimbangan hidup, memberikan manfaat bagi orang lain, proses mencapai cita-cita mulia, menikmati kemenangan-kemenangan, akhir yang baik.

to be coninued…

 

Advertisements

3 thoughts on “Sukses Jalan Terus

  1. risna1911z says:

    Hmmm
    kalo saya “kadang” gak terlalu suka buku2 kayak gini… kenapa ya??
    lebih suka mengambil hikmah dari novel atopun film2… jadi terkesannya gak cuman teori aja.
    tapi kayaknya kita emang harus baca2 buku kayak gini juga.

  2. Pemuda Keren Sekali says:

    yaahh.. nanya paman gugel ternyata muncul disinii, taunya pinjem aja..

    menurutku novel itu terlalu bertele-tele, ga seru klo dibaca ulang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s