Kerinduanku

Kerinduanku pada Allah..

Rasanya ingin sekali aku katakan kalau sudah lama aku terlibat dalam lingkunganku sekarang. Tapi sungguh tidak pantas,sungguh aku benar-benar baru dalam ranah ini. Benar kalau kata orang mempertahankan sesuatu itu lebih sulit daripada kita memulainya. Yah,,aku sungguh sangat ingat betapa bersemangatnya aku dalam proses pencarian ilmu, semangat untuk datang kegiatan pekanana, datang kajian-kajian, dan kegiatan-kegiatan Islam yang lain. Namun perlahan, ketika dalam perjalanannya sungguh sangat berat. Dari berbagai aspek sangat sulit. Maka sangat wajar jika dikatakan dakwah itu sangat panjang, melelahkan, dan tiada habisnya.

Seiring prosesnya, aku ingat sekali semangat itu terkadang menurun. semangat juangku menyusut. Benar-benar suatu perjalanan yang gak akan terlupakan. dan benar-benar meminta kepada Allah supaya nikmat dan hidayah ini tidak dijauhkan dari diriku yang lalai ini.

Kusadari diri ini sangat lemah, kadang bahkan malu terhadap orang-orang diluar sana atas julukan “ADK” yang melekat. Rasanya belum pantas untuk disebut seperti itu. Terlalu tinggi gelar tersebut.

Puncak pergulatan batin terjadi beberapa bulan lalu, entah mengapa merasa kurang dan jauh lebih buruk dari aku yang dulu. Entah kenapa rasa itu selalu hadir. merasa ibadah-ibadahku kurang, amalan-malan yang terlupakan, kualitas tilawah, tahajjud, dhuha, puasa pun menurun. terus-terusan mencoba untuk meningkatkan kualitas. dan hati ini begitu lemahnya, terkdang bahkan sering merasa tidak ikhlas atas amalan2 yg dilakukan dan mengharap pujian. begitu rendah rasanya..

Sampai saat inipun adalah proses pembelajaran dan perbaikan diri. namun, rasanya begitu lemah jika proses ini dijadikan alasan untuk tidak maksimal. Harusnya bisa maksimal dan lebih baik lagi.

ehm..entar lagi deh..hehehe…capek..wallahu’alam bishshawab.

One thought on “Kerinduanku

Leave a Reply

